Sunday, June 21, 2009

KULIT PUTIH IDAMAN BEBERAPA WANITA

KULIT PUTIH....

Kulit putih adalah idaman setiap wanita, meskipun di indonesia warna khas kulitnya adalah sawo matang atau coklat orang berkulit putih menyebutknya gelap. Sesuatu yang sangat bertolak belakang, bahwa perempuan di indonesia yang khas adalah berwarna sawo matang, kenyataan yang dianggap wanita yang cantik adalah salah satunya memiliki kulit putih.

Berbagai cara digunakan oleh produsen kecantikan untuk menggulirkan kulit putih sebagai citra idealisasi wanita cantik di indonesia. Berbagai macam produk di luncurkan untuk untuk mendongkrak konstruksi idealisasi kulit putih = wanita cantik di Indonesia. terjadi relasi kuasa antara kuasa pasar dan kuasa laki-laki dalam enentukan konsep-konsep kecantikan. sadr atau tidak sadar ternyata wanita mengiyakan apa saja yang di konstruksi, apa yang di kehendaki oleh kapitalis dan laki-laki, malah para wanita berusaha mengadopsi konsep kecantikan oleh kuasa tersebut.

Dengan tanpa sadar itu membuat wanita akhirnya menyerah kalah dan mementingkan konsep cantik secara visual ketimbang non visual/ inner beauty. jika demikian akhirya perempuan/ wanita tidak bisa menentukan bahwa kecantikan yang dikonstruksi lebih bersifa fisikal. untuk itu harus ada resistensi dari kaum perempuan dalam mengcounter konstruksi pasar dan laki-laki. perlu dicatat oleh perempuan yang tidak berkulit putih, bahwa konsep kecantikan yang dimiliki oleh laki-laki pun sebenarnya tidak sama dan kecantikan bersifat subyektif. Untuk itu masih banyak laki-laki yang menghargai kecantikan batin dari pada kecantikan ragawi. dan kulit putih tidak sama dengan cantik

No comments:

 

blogger templates | Make Money Online